Cara menghemat bbm mobil keluarga

6 November 2010

Mobil keluarga ideal terbaik Indonesia. Menghemat bahan bakar mesin atau bbm sangat diperlukan, apalagi disaat sekarang ini harga-harga segala produk naik drastis. Kenaikan signifikan membuat orang mencari celah untuk mengatasi hal ini. Kali ini saya akan berikan informasi seputar tips cara menghemat bbm mobil keluarga seperti jenis Toyota dan juga menyelamatkan lingkungan ini. Semoga saja jurus ini ampuh buat anda.
Inilah bagian-bagian dalam mempersiapkan mobil tersebut:
  • Lakukan pemeriksaan tekanan angin ban secara rutin, minimal satu bulan sekali. Sesuaikan dengan beban yang akan diangkut.
  • Lepas aksesori yang mengganggu aerodinamika. Contohnya, rak atap dan rak sepeda. Kelengkapan ini dapat mengurangi nilai aerodinamika hingga 60 persen. Tanpa rak tersebut, pengemudi mobil dapat menghemat konsumsi bahan bakar mobil hingga 10 persen.
  • Kurangi beban tak perlu di dalam kabin dan bagasi. Ada kebiasaan bahwa pemilik mobil terkadang membiarkan barang-barang yang jarang diperlukan untuk tetap berada di mobil. Semisal, kotak perkakas, kotak minuman, atau perlengkapan pribadi. Bila semua itu disingkirkan, maka bahan bakar bisa dihemat hingga 3 persen.
  • Jangan gunakan fitur elektronik yang tidak diperlukan. Sebagai contoh, di negara tropis seperti Indonesia, kursi dengan pemanas jelas sebuah pemborosan. Penyejuk kabin (AC) jika memang tak diperlukan dapat mengurangi beban mesin mobil, atau pilih mode pendinginan yang paling ringan.
Dengan mengikuti cara tersebut diatas, anda telah menghemat bbm minimal 10%.

Baca juga review tentang Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar